Sabtu, 07 Februari 2009

Memperbaiki fitur “Plugins - Add New” yang ngadat di WordPress

WordPress versi 2.7 memang sangat memukau bagi saya, baik dari segi tampilan maupun fiturnya. Yang paling saya sukai dari WordPress 2.7 dibanding versi sebelumnya adalah kemampuan untuk menginstall plugin baru tanpa harus mengupload dan mengextractnya secara manual. Tinggal ketik saja nama plugin atau keyword yang kira-kira cocok dengan plugin yang ingin anda install pada menu Plugins - “Add New”. Fitur ini tidak ada di wordpress yang menggunakan subdomain.wordpress.com loh.
Tetapi sayangnya, fitur tersebut mengeluarkan pesan peringatan “Fatal error: Cannot redeclare pclziputilpathreduction()” saat saya menggunakannya untuk mencoba menginstall plugin baru.Pertama kali saya lihat pesan tersebut saya pikir kesalahan ada pada hosting saya karena beberapa kali ada masalah pada hosting. Setelah saya mencoba bertanya kepada mbah google ternyata masalahnya adalah karena plugin WordPress Automatic Upgrade yang saya gunakan untuk mengupdate WordPress versi sebelumnya masih aktif. Wokeh, akhirnya hanya dengan mendeaktifkan plugin tersebut saya berhasil menginstal plugin baru dengan mudah. Kayaknya bakal sering coba-coba plugin terus nih :D

Tidak ada komentar: